Met malem Bro & Sist..
Tahukah Anda, mana laki-laki yang benar-benar mencintai karena Allah dan hanya iseng semata. Coba cermati dari beberapa sudut ya…

Pernahkah mereka meremehkan Anda (berkata yang tidak senonoh)? Pernahkah mereka menertawakan candaan yang membahas tentang pelecehan wanita ? Pernahkah mereka memaksa melakukan hal yang memang belum pantas untuk dilakukan? Dengan alasan ‘aku sayang kamu’.??

Yuukk… kita cermati bareng-bareng apa bener nih orang (laki-laki) serius sama kita or just kidding, just happy, just hujan, just alpukat, atau just apalah, bingung saya.. heee..

Nyatanya di lapangan, banyak laki-laki yang bilang sayang dan sudah mendapatkan sesuatu dari kita, pada akhirnya bilang ‘kayanya kita udah gak cocok’
beeeeewwwwhhhh gubrrraaakkkk deh kita, kemakan cocok terus gak cocok. Na’uuzhubillah.

Koreksi lagi yuukk… apa kita yang salah ? Atau mereka yang salah ?

Hmmmm…. gak usah cari yang salah deh yang penting kamu inget, kamu tuh lagi di awasi sama Allah. Coba kalau kita pake konsep ihsan bila mau melakukan apapun, masih inget konsepnya? Mari kita mengingat bersama-sama, ‘IHSAN’, ”Mengabdilah kamu kepada Allah seakan-akan kamu melihat Dia. Jika kamu tidak melihatNya, sesungguhnya Dia melihatmu”.. nah ingatannya dah kembali pulihkan? (Kalo masih belum pulih, eta mah kacida pisan) dan Kalau nanti di antara kita ada yang lupa, yuk kita ingetin sama-sama, hitung-hitung berdakwah kecil-kecilan.

Nah bagaimana ya, kalau ada yang ngajak nikah tapi tuh orang (laki-laki) sambil cengengesan (senyum-senyum malu) gimana ya ?

Coba kita pereteli dulu deh. Pernahkah dia menyentuh kita, walaupun sekedar bersalaman tangan ? Pernahkah dia mengajak berbuat maksiat? Pernahkah ? Pernahkah? Pernahkah? (tanya sendiri)

Laki-laki kaya gini masih diragukan ya ?

Atau pernahkah ada yang meminta Anda dengan kalimat ‘as-aluka billaah… will you marry me?’ (aku meminta/ bertanya kepadamu dengan nama Allah, maukah kau menikah denganku?) Wuiiiihhh pake nama Allah… apa masih harus diragukan ?

Kehati-hatian itu perlu karena menikah adalah hal yang bukan main-main, ini adalah sunnah Nabi Allah dan bisa menjadi wajib bagi kita (coba liat hukum menikah). Untuk yang bilang mengikut sertakan kalimat Allah, sebaiknya ditelaah kembali. Syar’ikah dia mengkhitbah kita? Meminta kita langsung kepada kita atau langsung menemui keluarga kita? Selalu ghadul bashar (menjaga pandangan) atau tidak ketika melihat kita ? Apa suka curi-curi pandang sambil ngedepin mata„ hihihihi…

Ingat, Lelaki baik itu selalu menundukan pandangan ketika berhadapan dengan keluarga wanita yang di cintainya, terlebih dengan wanita yang di cintainya, dia gak akan berani memandang karena takut akan zina mata.

Dan perlu di ingat, lelaki yang baik dan benar-benar mencintaimu, dia gak akan berani menyentuhmu sebelum ada ikatan halal di antara kalian, walaupun hanya sebatas salaman tangan.

And one again, dan perlu di #Catet, bahwa lelaki yang benar-benar mencintaimu, dia gak akan mengajakmu berpacaran, tetapi akan mengajakmu menikah, dan akan datang menemui walimu, dan meminta ijin melalui meraka untuk menikahimu..

Wah pokoknya banyak deh yang harus diperinci, tapi ingatlah keputusan yang terbaik harus tetap diserahkan kepada Allah dengan jalan shalat istikharah (shalat meminta petunjuk).

Tulisan ini ambil ibrahnya aja ya, katampi syukur, teu katampi ge sawios..

Keep mendakwahi diri..

Hari Giiiniiiii Belum Berjilbab ???? Cuapeeeee Deh„ ga buangeeet kaleeeee……!

Hai girls, met sore, khususnya kamu-kamu yang belum nutup aurat, alias belum berjilbab.

Sebenarnya apa siiih yang membuat kamu menunda hal mulia itu..? Alasannya apa…??

Kalau menurut aku sich yakin bangeeet, perintah itu pasti banyak manfa’atnya buat kamu. Antara lain ga’ diganggu, asal jilbab dan pakaiannya yang syar’i. Jangan terlalu mencolok warnanya, jangan ketat dan jangan tipis.

Why, Kenapa sich wanita harus berjilbab ?

Simple aja, karena yang kasih order/perintah ga’ tanggung-tanggung … sang Pencipta langsung, bukan dari RT atau Kelurahan.. Maka sikap kita seharusnya kami dengar dan kami taat. Yakinlah karena Dia yang Mencipta,

So, DIA tau pasti hal terbaik bagi makhluk ciptaannya.

Takut dikatakan ga’ modis ya ? atau ga’ gaul ??? Siapa bilang …? Kamu kan tau, sekarang ini jilbab modis banyak sekaliii.

Mau model apa saja, warna apa saja ada .Tinggal disesuaikan dengan sikon aja.

Ga’ gaul, kata siapa girls ? Gaul tetap gaul-lah… malahan teman-teman jadi lebih simpati. Percaya deh … Ragu-ragu ya, takut dikatakan sok alim ??? Take it easy girls, anggap aja itu sebagai ujian untukmu. Namanya juga kebaikan, godaan dan cobaan insya Allah ada. Anggap aja test case biar kita jadi lebih kuat.

Niiiih aku kasih tau, Yang namanya syaithon itu, ga’ akan pernah ridho kita jadi baik. Dia sudah bersumpah, akan goda kita, dari depan-belakang,kanan-kiri. Mereka mencari teman ke neraka.

Atau … jangan-jangan nich, meureun, takut sulit dapat jodoh ya ??? Please deeeeechh, tenang aja, perempuan baik-baik untuk laki-laki baik-baik. Insya Allah, mekanismenya sudah Allah atur.

Atauuu alasan klasik ya ? … “belum siap”..! Bagaimana atuh ?, kapan mau mulai ? Jangan nembak terus dong, tar – tar – tar, Untuk kebaikan apalagi perintah,
bersegeralah, Jangan kasih kesempatan syaithon ngipas kepada keburukan.

So … bismillah ya, Allahuma paksakeun ! Jangan tunda-tunda lagi, mulai sekarang juga tutup aurat mu.

Ok girls..?
Deal ??? Deal…

Jodoh itu nggak bisa dipaksa
Jangan tergesa-gesa takut malah nelangsa
Jangan bersantai ria takut malah terlupa

Jodoh itu ibarat sebuah momentum
Saat persiapan bertemu dengan peluang

Ada yang sudah siap, namun belum bertemu peluang
Ada yang diuji dengan banyak peluang, namun belum siap
Ini juga belum berjodoh artinya.

Mau dimudahkan jodoh?
Percepat kesiapan, perbanyak peluang.

Karena jodoh tidak melulu tentang “SIAPA CALON?” atau juga “KAPAN MENIKAH?”. Tapi yang lebih penting adalah tentang “MENGAPA SAYA MENIKAH?” dan “BAGAIMANA MENJEMPUT PERNIKAHAN YANG BERKAH?”

Setujuu..??


24 Jan 14 at 8 pm
tags: SFK 

Suatu waktu saya pernah naksir seseorang, hehe.. Ehm… ehm… normal kan ??

"Aih.. aih.. jadian aja", kata temanku.

"Engga ah". jawabku nada sinis

"lho kok gtu, kenapa?"

"karena cintaku pada Allah saja belum sempurna, kenapa harus mencari cinta yg lain, ku tak ingin menduakan Allah"

"jiahaha….". spontan temanku pada tertawa.

Diriku senyum2 kecil aja deh, kalau tertawa terbahak2 takut ada tikus atau jin masuk, ckckck sebenernya, Cuma nganggep temen sih, padahal kesengsem, hehe, tapi, cemburu juga kalau dia deket sama yg lain, gubrackks. viruus cinta kali ya..

ketika ada rasa yg mulai bertunas, seharusnya saat itu juga dipagari dengan ma’rifatullah, dipancang dengan quwatusshillah billah, agar tunas itu mekar, tumbuh, kuat dan berakar nanti saja pada waktu yg tepat dan pada orang yg tepat.

Mohon petunjuk pada allah, istikharah yg mantep, apakah benar dia jodoh yg allah takdirkan untuk kita?

Ada rasa suka pada lawan jenis itu adalah fitrah. mengagumi lawan jenis, itu normal. merindukan seseorang yang kita sayangi, ahh itu mah udah biasa. Tapi, jika seAbreg rasa itu muncul pada seseorang yang belum halal untuk kita, maka tahanlah, simpan rapi dalam diammu, jangan kita umbar dan obral sesuka hati dengan berani menjalin ‘hubungan (baca: PACARAN)’ karena akan berlimpah ma’siat dan berbuah dosa, jika cinta ingin berlipat pahala dan bernilai ibadah? Maka, HALALkan cinta itu, karena segala apa yang diharamkan akan menjadi halal jika kita ikat cinta itu dalam sebuah PERNIKAHAN.

Muncul prtanyaan :
“antum sudah siap nikah?”
Waduh, deggg, aya-aya wae ini pertanyaan„ bikin saya kaku dan Geer aja nih? hehe

"Hmm..masih banyak yg harus saya selesaikan, ingin mmbahagiakn ortu dulu, juga kewajibanku mnuntut ilmu, kejar cita-cita, dll". Alhasil„ BELUM SIAP.

Teringat pesan dr Allah. jaga diri, jaga hati, perbanyak puasa. jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu. ku tegaskan tak ingin berlebihan, rugi waktu kalau pikiranku dipenuhi cinta yg semuall about him. ibadah nafilahku lolos satu persatu, hafalan qur’anku blepotan karena jarang muraja’ah.

Maafkan, aku ya rabb, imanku kadang naik turun. saat ini aku ingin memperbaiki kualitas diri, cita2 dulu baru cinta, keukeuh pokona mah, hehee..

Oh Allah.. jika, seseorang itu bukan jodohku, please atuh jauhin.. jauhin aja, Dan, jika ia jodohku, dekatkanlah kami dengan caraMU dan skenarioMU.

And Now.. ku kembalikan urusan ini pada Allah.

Ku coba hapus namanya dalam memory hati, sebab, dalam hati ini hanya boleh ada nama Allah, perbanyak ingat Allah, tetap istiqomah menjaga izzah dan iffahku..

Rasa yang pernah ada biarlah ia hadir sebagai pelengkap naluri sebagai manusia, Diam itu lebih aman agar tidak muncul godaan.. agar kita bisa terhindar dari apa-apa yang diharamkan. Biarlah hanya Allah yg tau rasa ini, biar Dia yg mengatur jalannya.

Jika mereka memilih untuk selalu bertemu, aku memilih untuk tidak bertemu..
Jika mereka memilih untuk selalu jalan berdua, aku memilih untuk tidak jalan berdua..
Jika mereka memilih untuk saling merindui, aku memilih untuk tidak merindui.. Karena APA PILIHANKU BERBEDA DENGAN MEREKA??? So„ Soryyy LO GUE END.. wuih..sadis ya.. cuek bgt..

Afwan jiddan, Aku memang tertarik padamu, namun aku LEBIH SAYANG DIA. ALLAHU ROBBI.. takan ku semaikan asa di hatimu, sebelum ada petunjuk Allah yg menggetarkan qalbu untuk Aku memilihmu. karena jodohku dan jodohmu sudah tertulis dlm kitab lauhul mahfudz, dan smua sudah diatur oleh allah.

Nah, Biasanya nih orang2 pada berhamburan komentar “tong siga meli ucing dina karung, Masa mau diem aja, gak ada usaha”

Eleuh eleuh„ Semua orang juga tau kalee ya.. Jodoh itu perlu dicari, perlu usaha bukan cuma duduk manis menatap keluar jendela, berharap ada cinderela yang datang dan aku memberika sepatu kaca. emangnya Cinderella… hehe

Memang.. jodoh itu perlu dijemput, perlu usaha, tapi itu kan kalau kitanya udah siap nikah, nah kalau belum siap? maka, bersabarlah, berpuasalah. ingat pesan cinta dari Allah surat An-Nur ayat 33.. kalau belum mampu nikah kita harus menjaga kesucian diri juga hati. intinya bangun aja dulu rasa Cinta kita pada Allah SWT.. Perbaiki amal ibadah kita, fokus kejar cita-cita, berbakti pada orang tua. dll..

Bukankah cinta pada Allah itu yg hakiki, cinta yg paling tinggi tingkatannya? utamakan cinta pada Allah, cinta pada Rasul, cinta pada ibu bapak, Nah baru setelah itu cinta pada makhluk lainnya.

Sahabat„ jodoh itu cerminan diri kita, coba aja bercermin, pasti ada bayangan kamu kan? itu artinya kalau diri kita soleh dan baik, maka kita akan mndapatkan jodoh yg sholeh dan baik juga.

Kalau iman kitanya biasa2 aja, ya dapatnya jg yg biasa2 aja.

Allah itu maha Adil. Dia lebih tau yg terbaik untuk hambaNYA.

Makanya, mumpung2 masih single.. sekarang waktunya memperbaiki kualitas diri, dekatkan diri pada Allah. utamakan Allah dlm kehidupan kita.

Kalau kita sudah dekat pada Allah, tinggal minta aja apa yg kita mau, insya allah di kabulkan. apa sih yg ga bisa bagi Allah, kun fayakun..

DIAM.. itu berlaku untuk kita-kita yang belum siap nikah.

akang-akang, Teteh-teteh, Kalau udah siap mah silahkan Ikhtiar semaksimal mungkin, singsingkan lengan baju.. ayo maju… maju… ayo maju.. maju… (hehe„, kok jadi garuda pancasila )

Ya tentu, ikhtiarnya jangan sampai keluar dari peraturan yang ditetapkan Islam. Agar pernikahnnya full barakah dunia akhirat… Aamiin…..

Semoga kita selalu diberikan yg terbaik oleh Allah dan dimudahkan jalannya untuk mendapatkannya.

Hmmm.. tulisan ini ambil saja ibrahnya, tak brmaksud menggurui, hanya ingin saling mengingatkan, jika ada kesalahan pada diriku, semoga allah mengampuninya.

Yg merasa kesindir juga hapunten abdi hapunten pisan , Hanya bisa mengingatkan, dan tak mampu memberi hidayah..

Salam ukhuwah fillah..


24 Jan 14 at 8 pm
tags: SFK 

Kalau wanita menangis, bukan berarti cengeng
Tapi ia butuh menstabilkan emosi dirinya

Kalau wanita suka menyendiri, bukan berarti marah
Tapi ia butuh mengembalikan semangatnya

Kalau wanita suka curhat, bukan berarti lemah
Tapi ia butuh meringankan bebannya

Semoga setiap lelaki bisa lebih memahami perasaan wanita. Karena dibalik lelaki sukses, ada peran wanita hebat dibelakangnya.

Setujuu..???


24 Jan 14 at 8 pm
tags: SFK 

STOP memikirkan kekurangan orang lain.
lebih baik SIBUK memperbaiki kekurangan diri.
STOP iri dengan kesuksesan orang lain.
lebih baik MEMULAI perjalanan kesuksesan diri.
STOP menunda tugas yang harus dilakukan
lebih baik MENYELESAIKAN apa yang bisa dikerjakan
STOP ketakutan akan masa depan
lebih baik BERUSAHA mempersiapkan sedini mungkin
STOP keinginan untuk sukses instan
lebih baik MENIKMATI perjalanan menuju kesuksesan sejati.

Siaaaapppp…????


24 Jan 14 at 8 pm
tags: SFK 

Jangan mau jadi wanita yang:
1. Digantungin
2. Digombalin
3. Dibohongin
4. Dikhianati
5. Dilukai perasan bahkan fisiknya

Percayalah, lelaki baik itu:
1. Nggak suka umbar janji, tapi memberi bukti
2. Nggak banyak sms mesra, tapi komitmennya nyata
3. Berkata apa adanya, bukan mengada-ada
4. Sayang pada ibunya, setia pada pasangan halalnya
5. Memuliakan wanita dengan akhlaknya, melindungi wanita dengan kekuatannya

Semoga setiap lelaki bisa jadi suami idaman bagi pasangannya kelak. Dan semoga semua wanita bisa menjadi wanita solehah yang layak bersanding dengan lelaki idaman dunia akhirat. Aamiin


24 Jan 14 at 8 pm
tags: SFK 

Kalau seorang cowo memuji pacarnya, lebay namanya
Kalau seorang suami memuji istrinya, pahala namanya

Kalau seorang cowo nraktir pacarnya, pamrih namanya
Kalau seorang suami nraktir istri dan anaknya, sedekah namanya

Kalau seorang cowo pegangan tangan dengan pacarnya, dosa namanya
Kalau seorang suami pegangan tangan dengan istrinya, terhapus dosa-dosa keduanya dari setiap ujung jarinya.

Kalau seorang cowo mati demi mempertahankan cinta dengan pacarnya, konyol namanya.
Kalau seorang suami mati demi mempertahankan kehormatan istrinya, syahid namanya.

Sob, hanya 5 menit akad nikah
tapi bisa mengubah
yang asalnya haram jadi halal
yang asalnya dosa jadi pahala
yang asalnya susah jadi berkah

Semoga semua lelaki dan wanita pandai menjaga dirinya
Bersabar sebelum waktunya
Dan yang pasti, moga segera mendapatkan jodoh terbaik di waktu yang terbaik di tempat terindah yang diridhoiNya. Aamiin


24 Jan 14 at 8 pm
tags: SFK 

Ngapain berharap pada yang belum pasti
Lebih baik syukuri yang ada

Ngapain merindukan yang belum tentu jodoh
Lebih baik menjaga hubungan baik yang sudah ada

Ngapain mencintai yang sudah jelas menyakiti
Lebih baik memberi cinta pada mereka yang tulus mencintai apa adanya.


24 Jan 14 at 8 pm
tags: SFK 

Seorang wanita gaul bertanya pada seorang pemuda yang soleh:

Wanita: “Kenapa sih kamu nggak mau bersentuhan tangan denganku? Emangnya aku ini hina ya?”

Pemuda: “Bukan begitu Mba, Justru saya lakukan itu karena saya sangat menghargai Mba sebagai seorang wanita”
Wanita: “Maksudmu?”

Pemuda: “Coba saya tanya pada Mba, apakah boleh seorang rakyat jelata menyentuh tangan putri keraton yang dimuliakan?”

Wanita: (Sambil mengernyitkan dahi) “T..Tentu gak boleh sembarangan dong!”

Pemuda: “Nah, Islam mengajarkan bagaimana kami menghormati semua wanita layaknya ratu yang ceritakan tadi. Hanya pangeran saja yang layak menyentuh tuan putri”.

Wanita: (Sambil agak malu) “Oh.. Terus kenapa sih mesti pakai menutup tubuh segala, oake kerudung lagi, jadi gak keliatan seksnyai”

Pemuda : (Membuka sebuah rambutan, lalu memakannya sebagian. Dan mengambil sebuah lagi sambil menyodorkan 2 buah rambutan itu pada wanita tersebut) “Kalau Mba harus memilih, pilih rambutan yang sudha saya makan atau yang masih belum terbuka”

Wanita: (Sambil keheranan dan sedikit merasa jijik) “Hi.. Ya saya pilih yang masih utuh lah, mana mau saya makan bekas Mas”.

Pemuda : (Sambil tersenyum) “Tepat sekali, semua orang pasti memilih yang utuh, bersih, terjaga begitu juga dengan wanita. Islam mensyariatkan wanita untuk berhijab dan menutup aurat semata-mata untuk kemuliaan wanita juga”.

Wanita: “Terimakasih ya, aku semakin yakin untuk berhijab dan menutup aurat, Islam memang sangat memuliakan wanita. Subhanallah”

*Semoga kita semua bisa memuliakan kedudukan wanita yang luar biasa. Amin

Lelaki butuh disetujui, wanita butuh didengarkan
Lelaki senang dipuji, wanita senang dimengerti
Lelaki suka dihargai, wanita suka dimanja
Lelaki berpikir, wanita merasa
Lelaki mudah melupakan, wanita suka mengingat-ingat
Lelaki sering memberi, wanita sering menyimpan


24 Jan 14 at 8 pm
tags: SFK 

Jangan berikan harapan pada seorang wanita
Apalagi menjanjikan untuk meminang satu dua tahun lagi
Kalau memang belum siap, bebaskan dirinya
Salah sendiri belum siap.
Kalau ada yang ngelamar dirinya? Jangan dengki apalagi marah, emang bukan jodoh kita kan?

Kalau suka dengan wanita yang berkualitas tinggi
Ketahuilah, di detik yang sama bisa jadi ada puluhan lelaki yang punya perasaan yang sama padanya.
Pertanyaannya, siapa yang lebih berani maju lebih dulu?
Tentu saja siapkan mental untuk diterima atau ditolak.
Kalau dia masih ragu, yakinkan
Kalau dia nolak, saran saya jangan memaksa. Jodoh kok dipaksa?

Yang paling penting, mandirilah sesegera mungkin
Jadi pengusaha lebih asyik, mau jadi pekerja atau PNS juga ga apa-apa. Hanya pastikan rizkinya dari jalan yang halal.
Kalau belum berpenghasilan ya diupayakan.
Jangan nunggu belas kasihan calon pasangan
atau uang kucuran orang tua di kampung halaman.
Perlihatkan bahwa kita mau, mampu dan layak menikah
Dengan ilmu, iman, dan kekuatan finansial.

Kalau belum siap jangan terjebak pada HTS, pacaran atau bentuk lainnya.
Selain mempersulit jodoh, juga membuat ketidakberkahan usia.
Lebih baik perbaiki kualitas diri, dan sibuk untuk mandiri.
Biar suatu saat nanti, ga ada satupun mertua yang rela menolakmu.
Hingga pada waktunya, ikhlaskan dirimu untuk sama-sama menyempurnakan agama bersamanya.

Siaapp…???

1. Wanita itu paling suka disanjung
2. Wanita paling seneng dengan diskon dan.. dikasih hadiah tentunya. hehe
3. Wanita itu kadang pura-pura. Pura-pura kuat, padahal sedang sakit. Pura-pura lemah, padahal ingin diperhatikan.
4. Wanita itu gampang nangis, gampang bete, juga gampang bad mood
5. Wanita senang diistimewakan alias dispesialkan.
6. Wanita suka menyimpan dan membaca kembali sms atau surat yang sangat berkesan
7. Wanita baik hanya setia pada satu orang yang ia cintai. Yaitu suaminya
8. Wanita memilih calon suami yang lebih mapan dan lebih baik agamanya
9. Wanita sulit mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Makannya kalau ia sedang marah terus ditanya kenapa, jawabnya, “Kamu tuh ga akan ngerti perasaan aku….!”
10. Wanita itu lembut, dan suka dengan kelembutan.

Setujuu???

Saat keadaan tak mendukungmu, ini waktu yang tepat untuk bersabar

Saat orang-orang di sekelilingmu tak percaya, ini saat yang tepat untuk membuktikannya

Saat tubuhmu lemas tak berdaya karena sakit, ini saat yang tepat untuk muhasabah lalu berkarya

Saat orang yang kau percaya menghianatimu, ini saat yang tepat untuk belajar mengikhlaskan

Saat apa yang kau perjuangkan gagal di tengah jalan, ini saat yang tepat untuk mengevaluasi dan bangkit memperbaiki

Saat kesuksesan itu begitu jauh, ini saat yang tepat untuk berdo’a dan yakin dengan keajaibanNya

Sahabat, kita tak kan pernah bisa mengubah takdir yang sudah terjadi. Namun kita bisa mengubah persepsi kita akan kejadian tersebut. Optimislah, Allah bersama orang-orang yang sabar dan ikhlas

Hambatan terbesar dalam masalah JODOH adalah diri kita sendiri.
Jika jodoh tak kunjung datang, cek niat dan keikhlasan kita
Jika jodoh yang datang tak sesuai keinginan, cek do’a dan tawakal kita.
Jika jodoh yang datang penuh kekurangan, cek berapa banyak juga kekurangan diri.

Seringkali kita egois, berharap lebih namun tidak melayakkan diri untuk mendapatkan yang lebih.
Lebih bijak jika kita memperbaiki kualitas diri, dan menyiapkan diri untuk menerima kekurangan dan kelebihan pasangan kita.

Seringkali, kehancuran sebuah rumah tangga, bukan karena tak bersyukur dengan kelebihan pasangan, tapi tidak ikhlas menerima kekurangannya.

Pernikahan bukanlah akhir dari sebuah penantian
Namun ia adalah awal dari sebuah ikatan kebaikan
Pernikahan bukan pula akhir dari sebuah perjuangan
Karena justru dari sinilah mulainya proses pendewasaan.

Setujuu…???